Minggu, 06 Januari 2013

Jas Hujan Eiger dan Tips Memilih Jas Hujan

Posted by Danar on Minggu, 06 Januari 2013 | 0 komentar

Jas hujan Eiger termasuk salah satu merk favorit yang dipilih oleh mereka yang gemar melakukan kegiatan di luar ruangan. Baik mereka yang hoby berpetualang di alam bebas seperti pegunungan, maupun oleh mereka yang suka berkelana dengan menggunakan kendaraan roda dua atau sepeda motor.

Jas Hujan Eiger

Jas hujan Eiger ini dipilih, lantaran dipercaya lebih mampu menahan air hujan agar tidak masuk membasahi tubuh. Selain itu, produk ini juga menyediakan piranti pelengkap yakni cover bag. Fungsi dari cover bag ini nyaris seperti jas hujan, hanya obyek yang harus ditutupi adalah tas yang biasanya berbentuk tas punggung atau ransel.

Meskipun harga jual jas hujan Eiger ini sedikit lebih mahal daripada jas hujan biasa yang banyak dijual di pinggir jalan, namun peminat jas hujan ini cukup banyak. Salah satu penyebabnya, para pembeli menyadari arti penting melindungi tubuh dan perbekalan mereka dari terpaan air hujan. Khususnya jika mereka harus membawa barang berharga ketika harus melakukan perjalanan luar ruangan. Seperti kamera atau laptop, yang memang memiliki sensitivitas tinggi terhadap air hujan.

Dalam menghadapi kondisi cuaca yang cukup ekstrem, Anda memang harus bisa menyiapkan diri secara optimal. Hal ini demi menjaga kesehatan diri Anda serta keselamatan barang berharga. Hujan yang kerap turun dengan intensitas tinggi, terkadang tidak bisa dihadapi hanya dengan menggunakan jas hujan biasa.

Tips Memilih Jas Hujan

Dalam memilih jas hujan Anda tidak boleh sembarangan. Hal ini demi menghindari kekecewaan pasca pembelian, karena jas hujan yang Anda beli tidak mampu berfungsi sebagaimana mestinya. Beberapa hal yang harus diperhatikan dalam memilih jas hujan di antaranya adalah:
  • Tujuan pemakaian jas hujan. Apakah akan digunakan untuk mengendarai motor bebek atau motor non bebek. Untuk motor non bebek, jenis jas hujan berbentuk pakaian lebih sesuai daripada jas hujan yang bermodel jubah. Untuk kegiatan naik gunung, kedua jenis jas hujan tersebut bisa digunakan.

  • Periksa bahan pembuat jas hujan. Semakin tebal, maka jas hujan akan semakin mampu menahan air hujan untuk tidak meresap dalam tubuh. Akan lebih baik jika bahan jas hujan terbuat dari karet lateks, sejenis bahan yang digunakan untuk alat kontrasepsi.

  • Semakin sedikit pori-pori jas hujan, akan semakin baik digunakan karena jalan masuk air semakin sedikit.

  • Periksa kekuatan jahitan atau lem antar bagian jas hujan. Jangan sampai ada bagian yang belum direkatkan atau dijahit.

  • Pilihlah jas hujan yang memiliki motif fosfor silver agar Anda mudah terlihat oleh orang lain, khususnya ketika cuaca gelap dan jarak pandang terbatas.
Sumber: anneahira.com


Share :





Tidak ada komentar:

Poskan Komentar