Kamis, 22 November 2012

Pengertian Tentang Komet

Posted by Danar on Kamis, 22 November 2012 | 0 komentar

Komet adalah benda angkasa kecil yang mengorbit Matahari. Mereka memiliki pusat inti dan mungkin atau mungkin tidak memiliki ekor. Mereka mengorbit Matahari pada interval yang sangat panjang di orbit yang sangat elips. Mereka melewati bumi pada jadwal siklus.

Pengertian Tentang Komet
Komet memiliki inti pusat yang disebut koma. koma ini terdiri dari batuan, debu dan es. Ketika komet mendekat ke Matahari, es mencair dan hal ini menciptakan banyak debu dan puing-puing. Sebagai tekanan meningkat matahari, angin surya mendorong debu dan puing-puing menjadi ekor komet yang indah. Matahari menerangi ekor dan kita dapat melihat komet dari Bumi.

Sebelum penemuan teleskop, komet akan muncul dari mana saja. Sepertinya mereka akan menerangi diri mereka tiba-tiba, tidak berbeda dengan komet baru-baru ini, Comet Holmes. Komet Holmes melihat flareup hanya dalam beberapa hari yang membuatnya terlihat di Bumi dengan mata telanjang. Sebelumnya, itu hanya terlihat sebagai gambar samar-samar dalam teleskop.

Sekarang para ilmuwan dapat melihat dan menemukan komet yang akan tidak terlihat di Bumi. Karena siklus alami komet, beberapa komet hanya dapat muncul setiap beberapa ratus tahun. Selalu ada kesempatan untuk amatir dengan teleskop untuk menemukan sebuah komet yang belum pernah dilihat, seperti banyak penemuan Komet Hale-Bopp pada tahun 1996.

Komet diyakini berasal dari Awan Oort. Awan Oort terletak di terjauh tata surya kita dan hampir 3 tahun cahaya dalam ukuran. Hal ini dalam Awan Oort bahwa komet berasal dan kembali ke. Karena jarak yang besar dan ukuran besar dari Awan Oort, Komet datang secara berkala dari ratusan tahun. Hal ini diperparah oleh orbit yang sangat elips dari Komet. Misalnya, komet paling terkenal, Haley's Comet datang setiap 76 tahun. Sayangnya, itu hanya mata telanjang dapat dilihat komet yang datang begitu sering.

Komet adalah sumber dari cerita rakyat dan keindahan di langit kita. Sebuah komet memberikan kita kesempatan untuk benar-benar melihat keindahan dalam astronomi.

Sumber: id.shvoong.com


Share :





Tidak ada komentar:

Poskan Komentar