Minggu, 21 Oktober 2012

Wisata Air Terjun Coban Canggu, Mojokerto

Posted by Danar on Minggu, 21 Oktober 2012 | 0 komentar

Air terjun Coban Canggu terletak di Desa Padusan, Kec. Pacet, Kab. Mojokerto. Kawasan wisata ini berada sekitar 500M dari Air Panas Padusan.

Wisata Air Terjun Coban Canggu, Mojokerto
Di tempat ini, Anda harus memiliki tenaga ekstra. Sebab, untuk mencapai air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 100 meter ini, Anda harus menuruni anak tangga-anak tangga yang jumlahnya puluhan. Tidak hanya itu, jalan menuju air terjun ini tidaklah mulus. Tetapi, penuh kelok dan harus melewati jalan setapak-setapak, serta menyeberangi beberapa aliran air. Sehingga, tidak disarankan untuk mengajak anak di bawah 5 tahun. Kalau mau sih tidak apa-apa, selama siap dimintai gendong, karena sulitnya medan dilewati anak-anak.

Namun, kelelahan akibat perjalanan yang hampir 0,5 km tersebut akan terobati sesampainya di lokasi Air Terjun Coban Canggu. Gemuruh air yang turun dan puncak ketinggian, membuat serbuk-serbuk air beterbangan tertiup angin. Dan apabila mengenai tubuh kita, wah terasa segarnya. Belum lagi kalau kita mau mandi dan berbasah-basah di bawah air terjun ini. Bahkan, konon ada masyarakat yang percaya bahwa air terjun Coban Canggu ini menjadikan kita awet muda dengan cara kita mau membasuh muka dengan air ini.

Tidak hanya keasrian air terjun yang membuat kita terpana. Di lokasi ini, Anda dapat menyaksikan beberapa satwa yang tidak disaksikan di wisata lain. Seperti monyet-monyet yang bergelantungan antara dahan yang satu dengan dahan yang lain. Sesekali kita juga mendengar kokok ayam hutan yang khas itu.

Sumber : ourmojokerto.wordpress.com


Share :