Minggu, 23 September 2012

Tips Mengecilkan Pori-Pori Pada Wajah Secara Alami

Posted by Danar on Minggu, 23 September 2012 | 0 komentar

Salah satu penyebab wajah nampak kasar adalah karena membesarnya pori-pori pada kulit wajah. Pori-poris sebenarnya berfungsi sebagai tempat kulit untuk bernapas. Bila pori-pori kulit membesar itu berarti bahwa kulit mulai mengalami penuaan, karena itu perlu segera dilakukan perawatan agar sel kulit tua dapat melakukan regenerasi dengan cepat.

Tips Mengecilkan Pori-Pori Pada Wajah Secara Alami

Selain itu, menurunnya aktifitas beberapa komponen kulit seperti epiderma, kolagen, elastin dan pembuluh darah bisa menjadi pemicu membesarnya pori-pori.

Meskipun ada pihak yang menyatakan bahwa pori-pori yang besar tidak bisa dihilankkan secara permanen karena akan balik lagi setelah sejumlah pengobatan, tetapi beberapa tips mengecilkan pori-pori wajah berikut ini tetap patut Anda coba untuk mengecilkan ukuran pori-pori wajah Anda secara alami.

Berikut ini adalah tips-tips cara mengecilkan pori-pori pada wajah secara alami :

Tomat
Pori-pori dapat diobati dengan mengoleskan jus tomat pada wajah selama sekitar 15 menit kemudian bersihkan dengan air dingin. Jika dilakukan secara rutin, maka perlahan, pori-pori wajah akan mengecil alami.

Baking Soda
Backing soda (soda kue) juga dapat digunakan untuk mengecilkan pori-pori wajah. Caranya dengan mencampurkan soda kue sekitar 2 sdm dengan air secukupnya. Oleskan di kulit wajah secara merata, tunggu hingga mengering sebelum Anda membilasnya dengan air dingin. Lakukan secara sering dan teratur.

Madu
Madu juga dipercaya dapat mengecilkan pori-pori di kulit wajah, juga mengencangkan kulit. Campurkan madu dengan oatmel kemudian aduk hingga rata. Oleskan ramuan tersebut pada wajah kemudian pijat dengan gerakan memutar. Biarkan hingga mengering kemudian bersihkan dengan air hangat. Sebaiknya dilakukan 2 kali seminggu.

Ketimun dan Apel
Gunakan masker wajah alami yang terbuat dari campuran buah ketimun dan buah apel. Masker ini sangat baik untuk menyerap kelebihan minyak pada wajah dan mengecilkan pori-pori wajah.

Sabun Bayi
Sabun bayi yang dicampur dengan minyak vitamin E sangat manjur untuk mengecilkan pori-pori dan menghilangkan sel kulit yang mati.

Cream Herbal
Cream wajah yang terbuat dari bahan-bahan herbal juga dapat digunakan untuk mengecilkan ukuran pori-pori wajah Anda, asal dipergunakan secara rutin dan teratur sesuai dengan petunjuk pemakaiannya.

Salah satu cream wajah yang terbuat dari bahan herbal adalah cream special. Selain dapat mengencangkan kulit wajah, cream special juga ternyata bisa membantu mengecilkan ukuran pori-pori wajah secara alami, mengobati jerawat, menghilangkan flek-flek hitam serta memutihkan kulit wajah secara alami.

Selain perawatan herbal alami yang dijelaskan di atas, Anda juga dapat melakukan perawatan kulit wajah di salon atau klinik kecantikan, seperti:

Facial
Facial secara teratur dapat mengecilkan pori-pori dan menghaluskan kulit wajah. Facial sebaiknya disesuaikan dengan jenis kulit wajah dan dilakukan secara rutin, minimal sekali sebulan.

Mikrodermabrasi
Mikrodermabrasi adalah tindakan pengelupasan kulit (abrasi) dengan menggunakan alat khusus dengan bahan utama kristal halus. Tindakan yang relatif aman dan tidak menyakitkan ini cukup populer untuk mengatasi kelainan kulit seperti pori-pori besar, mengurangi kerutan, mengangkat sel kulit mati, serta mengurangi lubang-lubang bekas jerawat dan flek.

Chemical Peeling
Chemical peeling adalah teknik yang digunakan untuk memperbaiki tampilan kulit dan biasanya dilakukan pada wajah, leher, atau tangan. Dalam perawatan ini, suatu larutan kimia dioleskan pada kulit yang menyebabkan kulit melepuh dan akhirnya terkelupas. Regenerasi kulit yang baru biasanya lebih halus dari kulit sebelumnya. Chemical peeling ini dipercaya bisa menghilangkan pori-pori secara permanen.

Sumber : doktercantik.com


Share :





Tidak ada komentar:

Poskan Komentar